How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Hati – hati terhadap penipuan berkedok undian berhadiah Torabika

Pagi tadi saya dikejutkan oleh pembantu ( berikut akan kita sebut Mba aja yach ) yang berteriak lantang “Pak, Bu….. kita dapet mobil nih!!” Saya yang hendak bersiap – siap menyantap mie instan kaget bukan kepalang, hampir saja mie instan tersebut saya sembunyikan di kolong meja, *lha apa hubungannya* :d , tak lama berselang dengan tergopoh – gopoh dan nafas yang ngos – ngosan mba menghampiri saya dan istri di meja makan, dan dengan logatnya yang medok, mba berkata seraya menunjukan tiga carik kertas ” Kita dapet mobil nih Bu, Pak ” Karena penasaran akhirnya saya berkata ” mana mba, coba saya lihat kertasnya? ”

Setelah mengamati kertas tersebut, saya penasaran juga, eh… jangan – jangan beneran nih, rejeki nomplok kalau beneran. Trus istri saya bilang ke mba, ” kalau ini beneran, ntar kamu ama suami kamu saya berangkatkan umroh deh mba ” Si mba langsung saja berbinar – binar mukanya. Akhirnya istri tercinta memutuskan untuk menelpon ke Torabika, karena memang undian berhadiah ini datangnya dari dalam kemasan kopi torabika. Sementara istri menelpon, saya meneruskan menyantap mie instan, yumie…

Tak lama berselang, istri saya datang sambil senyum – senyum simpul, saya yang baru saja mau menghabiskan mie instan terpaksa menunda dulu, dan langsung mengelontorkan pertanyaan ke sang istri, ” Gimana? beneran gak?” Istri saya diem aja, kemudian melanjutkan menyantap mie, lha… ” kok diem sih?”, lanjut saya. ” Rejeki kita mah, bukan dari undian,.. sayang ” kata istri saya, hehehe langsung aja saya sadar bahwa ini adalah penipuan yang berkedok undian berhadiah dari torabika.

Coba temans, perhatikan gambar di bawah ini

Sangat – sangat menyakinkan, selain ketiga helai kertas di atas didapatkan dari dalam kemasan kopi torabika, mereka juga mencatut nama lembaga Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan juga lembaga hukum yang mengawasi undian tersebut. Dan yang membuat saya bertanya – tanya adalah :

Mengapa ketiga helai kertas tersebut berada didalam kemasan kopi torabika, silahkan temans asumsikan sendiri.

Selain itu menurut produsen torabika, mereka tidak menyelenggarakan undian dengan hadiah barang, torabika hanya menyelenggarakan undian berhadiah uang tunai, dan bukan barang, dan hal inipun tertera dikemasan torabika tersebut

Mudah – mudahan belum ada dan tidak ada yang menjadi korban #penipuan ini, harap temans semua berhati – hati jika menemukan hal – hal seperti ini, karena para penipu sekarang semakin kreatif, jangan lupa konfirmasi dulu ke produsen yang menyelengarakan undian, jika mendapati hal – hal seperti ini.

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. asep
    January 8th, 2014 - 17:51

    Alhmdulilah,untung sya buka website ini,klo gak sya bisa tertipu,krna baru saja sya dpatkan kertas sprti diatas dri kmasan kopi torabika,mkasih atas info yang brhrga ini.

Leave a Reply